Selamat datang di website KIM Swaraguna Surabaya:One Stop Information About Gunung Anyar AreaPunya Keluhan Tentang Surabaya ?,gunakan Sarana "sapawarga.surabaya.go.id"

Kamis, 28 Maret 2013

Gunung Anyar Siap bangun Jalan Lingkar Luar Timur

Seiring Dengan berkembangnya jaman, program pemerintah untuk pembuatan jalan Lingkar Luar Timur kota Surabaya tidak lama lagi akan dilaksanakan. Pemerintah kota bersama Dinas PU Bina Marga dan pematusan kota Surabaya akan melakukan pembangunan jalan Lingkar Luar Timur (East Outer Ring Road) kota Surabaya dengan panjang kurang lebih 18,61 Km, jalur tersebut menghubungkan beberapa kawasan yang berada di wilayah sebelah sisi timur kota Surabaya, diantaranya wilayah Kenjeran, Bulak, Mulyorejo, Sukolilo, Rungkut dan Gunung Anyar.

Diantara wilayah – wilayah yang di lewati jalan Lingkar Luar Timur ( East Outer Ring Road ) diantaranya untuk Wilayah Kenjeran meliputi : kelurahan Tanah Kali Kedinding. Wilayah Bulak meliputi : kelurahan Kedung Cowek, kelurahan Bulak, kelurahan Kenjeran, dan kelurahan Sukolilo. Wilayah Mulyorejo meliputi : kelurahan Kalisari dan Kelurahan Kejawan Putih Tambak. Wilayah Sukolilo meliputi : kelurahan Keputih dan kelurahan Medokan Semampir. Wilayah Rungkut meliputi : kelurahan Wonorejo dan kelurahan Medokan Ayu. Wilayah Gunung Anyar meliputi : kelurahan Gunung Anyar dan kelurahan Gunung Anyar Tambak.

Proyek tersebut sudah disosialisasikan pemerintah kota Surabaya pada hari Rabu (20/03), Pukul 19.00 WIB di pendopo Kecamatan Rungkut. Rapat ini dihadiri oleh para pejabat – pejabat pemerintah kota Surabaya dan para tokoh masyarakat yang berada di wilayah yang terkena proyek Jalan Lingkar Luar Timur. Rapat sosialisai dipimpin langsung oleh Camat Rungkut Drs. Ridwan Mubarun, MSi.

Pemerintah kota Surabaya bersama Dinas PU Bina Marga dan Pematusan kota Surabaya menyerahkan atau mempercayakan kepada CV. RONA LESTARI untuk menyusun AMDAL. Sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 27 Tahun 2012 tentang ijin lingkungan dan peraturan menteri Negara Lingkungan Hidup dan nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendoman Keterlibatan Masyarakat Dalam Proses Analisis Dampak Lingkungan Hidup dan Ijin Lingkungan. Dari hasil keputusan warga, proyek tersebut mendapatkan antusias yang cukup baik, asalkan alat berat dan truk -truk milik PU Bina Marga dan Pematusan kota Surabaya tidak merusak infrastruktur jalan yang dilewatinya. serta pihak PU Bina Marga dan Pematusan kota Surabaya mau bertanggung jawab jika terjadi kerusakan.

1 comments:

Jangan lama dong bu risma, nanti keburu banyak masalah, ya kan

Poskan Komentar