Selamat Datang Di Website Swaraguna Surabaya:Merekam Berita Mengabarkan Kepada Dunia"

Selasa, 14 Mei 2013

Cuaca Surabaya Terasa Menyengat


Beberapa hari belakangan ini  cuaca di Surabaya terasa lebih panas. Bahkan pada pukul 10.00 wib pancaran sinar matahari sudah terasa menyengat kulit. Pada siang hari matahari akan bersinar dengan terik dengan sedikit awan menutupi. Hal ini adalah gejala alami sebagai tanda bahwa Surabaya akan memasuki musim kemarau. Meskipun akan memasuki musim kemarau namun potensi hujan tetap ada meskipun tidak merata. Juga di waspadai adanya angin kencang karena adanya tekanan rendah di Samudra Hindia Selatan jawa Timur.
“Peralihan musim hujan ke kemarau menjadi indikasi kecenderungan suhu lebih panas” kata staf Informasi Dan Data BMKG Maritim Eko Prasetyo. Kondisi cuaca yang menyengat akan berlangsung hingga Mei mendatang,karena pada awal Juni sudah mulai masuk kemarau.
Saat ini pergerakan sumbu matahari berada sedikit persis di sebelah utara titik equator yaitu 5derajat lintang utara. Posisi tersebut akan terus bergeser hingga cuaca akan terasa lebih dingin.
Dari pantauan BMKG Juanda meluai Citra Satelit, kumpulan awan masih terlihat di beberapa wilayah Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan Irian Jaya.

(di tulis dan di posting oleh Yanuar Yudha untuk Swaraguna)

0 comments:

Poskan Komentar